Tips Merawat Jersey Custom agar Tetap Awet dan Tidak Mudah Lusuh

by | Dec 26, 2023 | Blog

Bagi sebagian penggemar olahraga, memiliki sebuah jersey custom merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Kendati demikian, merawat jersey custom tentunya bukanlah hal yang mudah. Jersey custom biasanya memiliki design yang menarik dan unik, sehingga ketika jersey tersebut sudah mulai rusak atau luntur, tentunya hal ini sangat disayangkan. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa tips merawat jersey custom agar tetap awet dan tidak mudah lusuh.

Jangan Cuci dengan Mesin Cuci

Jangan mencuci jersey custom dengan mesin cuci. Bisa-bisa jersey jadi lebih cepat rusak dan luntur. Sebaliknya, cuci secara manual dan perlahan dengan menggunakan air dingin. Jangan pernah mencuci jersey dengan air panas, karena hal tersebut dapat merusak warna jersey. Gunakan sabun yang lembut dan jangan gosok terlalu keras saat membersihkan jersey.

Hindari Cuci dengan Pakaian Lain

Jersey custom harus dicuci secara terpisah dari pakaian lain, agar tidak menyebabkan gesekan antar pakaian dan memudahkan pembauran warna. Jangan mencuci lebih dari satu jersey dalam sekali cucian.

Jangan Memeras Jersey Terlalu Keras

Jangan pernah memeras jersey secara terlalu keras karena hal tersebut dapat merusak serat dan bentuk jersey. Setelah mencuci, keluarkan jersey dari air dan gantung dengan cara diperas lembut untuk mengeluarkan air lebih. Setelah itu, jemur jersey dengan posisi yang terbalik, yaitu bagian dalam terkena sinar matahari. Hindari penggunaan pengering mesin, karena suhu pengering mesin dapat merusak serat jersey.

Hindari Pemakaian Terlalu Sering

Mengenakan jersey custom terlalu sering dapat membuat jersey cepat aus dan lebih cepat luntur. Sebagai solusi, kamu bisa bergantian memakai jersey pada saat berolahraga atau gunakan sebagai jersey khusus ketika ada pertandingan yang sangat penting.

Lindungi dari Sinar Matahari

Sinar matahari sangat berbahaya untuk jersey custom karena bisa merusak warna. Jika ingin menjemur jersey, hindari sinar matahari langsung, taruh di tempat yang sejuk dan teduh. Idealnya, simpan jersey dalam lemari dengan suhu kamar yang stabil.

Kesimpulan

Merawat jersey custom adalah suatu tindakan yang sangat penting agar jersey tersebut dapat tetap prima dan tahan lama. Dengan melakukan perawatan yang baik pada jersey custom, kamu bisa terus menggunakannya selama mungkin dan masih tetap dalam kondisi yang baik. Dengan mengikuti tips di atas, diharapkan kamu dapat menjaga jersey custom lebih lama dan tetap terlihat seperti baru.