sablon-rubber-preview

Sablon Rubber Surabaya

Hallo, Kembali lagi dengan Artikel Harian Weva Garment. Kami mendapat banyak pesanan Kaos dan Jaket dengan Sablon Rubber Akhir-akhir ini. Sekalian Saja Kita ulas di blog ini semoga juga bisa menambah wawasan Kalian dan bisa menjadi Pilihan saat akan memesan Kaos dengan Sablon, Ya.

Tahukah Kalian Sablon Rubber itu apa ?

Rubber atau Karet, Adalah Jenis Sablon Manual dalam Dunia Konveksi Sablon. Terbuat dari bahan utama karet menjadikan Sablon ini bersifat elastis. Jenis ini banyak Kalian Semua pasti tahu dan pernah menjumpai Kaos dengan kualitas Sablon yang berbeda-beda ‘Kan.

Dibagi menjadi 2 jenis menurut Tekniknya dalam dunia Konveksi Surabaya, Sablon terbagi menjadi dua Kategori :

  1. Sablon Manual
  2. Sablon Digital

Sablon Manual sendiri begitu banyak jenisnya, namun yang paling terkenal adalah jenis Sablon Rubber Manual. Atau banyak juga yang menyebutnya Cat GL, Karet GL, Pasta dan lainlain.

Sifatnya menutup Serat Kain dan timbul, dan Elastis. Banyak di gunakan Khusus untuk kain berwarna gelap namun sekarang sudah banyak kain berwarna terang juga bisa di Sablon.

Karakteristik Sablon Rubber ini memiliki warna pekat, Dapat menutup permukaan warna kain dengan baik. Tinta Rubber umumnya di gunakan untuk underbase (Penutup Kain sebelum penyablonan warna-warna).

Source photo : Weva Garment


Keunggulan Sablon Rubber

  • Sangat Awet
  • Bisa di Setrika
  • Cetakannya Timbul dan Elastis
  • Sablon ini berbasis Air
    Berbeda dengan tinta plastisol, sablon ini bersifat menyatu dengan Air karena dapat mengurangi tingkat warna pada Rubber dalam prosesnya.

Baca juga : Hasil Produksi dan Desain Jaket Waterproof

Cara Merawat Sablon Rubber

Pakaian dengan memiliki variasi Sablon Rubber tentu bertanya-tanya, tidak banyak yang mengetahui ada pakaian dengan variasi sablon yang bisa di cuci dan tidak bisa di cuci.

Tapi jangan khawatir, Ternyata Sablon Rubber ini berbasis air lho. Jadi bisa dicuci, tapi tidak dengan di setrika di bagian sablonnya ya.

Cara mencucinya bisa dengan kalian kucek dengan tangan atau di masukkan Mesin Cuci, Untuk menyetrikanya pertama-tama balik dulu kaos kalian, dan setrika pada bagian kain kaos yang terdapat sablon.

 Panas Setrika tidak akan merusak kualitas sablon ini jika kalian menyetrika bagian kusut dengan cara di atas.

Baca juga : Jaket Waterproof



Beda Supplier Beda Hasil

Kepopuleran kebutuhan tinta Sablon Rubber ini membuat banyak supplier yang meracik dan menjualnya. Namun sayangnya, tak semua supplier yang berhasil membuat tinta Sablon Rubber yang sesuai dengan kebutuhan tukang sablon.

Jika sudah begini, muncullah perbedaan kualitas yang tinggi. Ada yang tipis tapi menutup dan ada pula yang tebal tapi kurang elastis. Ada juga yang di bawah standar sehingga mudah luntur.

Wevagarment, memiliki supplier Sablon terbaik yang diakui oleh customer-customer kami. Jangan ragu untuk langsung bertanya Detail ketika kalian ingin memesan Kaos dengan variasi sablon.

Berikut ini info tambahan penting :

Klik Disini – Contoh Hasil Produksi Konveksi Surabaya

Klik Disini – Daftar Harga Konveksi Surabaya

Klik Disini – Standar Ukuran Konveksi Surabaya

Klik Disini – Klien Weva Garment