Siapa sangka jika seragam identitas SMK saat ini telah memiliki peran yang jauh lebih penting dari hanya sebagai sebuah barang yang digunakan para pemilik perusahaan untuk mengidentifikasi para pegawainya. Sampai kepada fungsi dari seragam kerja itu sendiri yang ingin menunjukkan kebanggaan dari masing – masing perusahaan.

Selain itu, seragam identitas ternyata juga bisa berfungsi sebagai salah satu ajang promosi atau ‘soft’ marketing yang digunakan oleh para pengusaha – pengusaha besar yang ada di dunia. Seragam kerja saat ini telah berfungsi atau berperan penting dalam sebuah Perusahaan. Mulai dari usaha yang masih kecil sampai perusahaan yang paling besar sekalipun di berbagai sisi lapangan kerja pasti memiliki identitas masing – masing. Hal itu dapat dilihat dari pakaian atau seragam yang digunakan oleh para pekerjanya itu sendiri, termasuk juga sebagai pembeda antara tim, staff atau bahkan karyawan serta sector pekerjaan masing – masing.

Seragam Identitas SMK
Source : Weva Garment

Sebagai sebuah perusahaan bisnis, seragam identitas merupakan jenis pakaian yang dapat di model sesuai dengan keinginan atau ideologi yang dipegang sebagai identitas dari masing – masing perusahaan itu sendiri. Proses Pembuatannya pun sekarang sudah sangat bisa dipermudah dengan adanya toko konveksi garment seperti toko kami tentu saja di Weva Garment. Selain menyediakan berbagai jenis pakaian mulai dari desain awalnya sampai barang jadi, Weva juga menyediakan berbagai pilihan kain seragam yang berbeda – beda sesuai dengan kebutuhan juragan. Selain bisa di custom dengan harga terjangkau model seragam kerja nya pun bermacam-macam.

Kain Penyusun Seragam Identitas SMK

Seragam identitas di kategorikan menjadi 2 jenis yaitu Seragam identitas yang digunakan untuk Outdoor (Lapangan) dan Indoor (Dalam Ruangan). Mulai dari pemilihan bahan hingga proses akhir dari pembuatan seragam itu sendiri disesuaikan dengan kegunaan dan kondisi di lapangan kerja. Jenis kainnya juga disesuaikan dengan kenyamanan saat dipakai dalam rutinitas bekerja. Dalam sebuah perusahaan yang akan membuat seragam kerja untuk para karyawannya, model seragam tersebut sangatlah penting. Berikut adalah beberapa contoh yang kami dikategorikan dalam 6 Jenis Model Seragam Kerja yang bisa Anda jadikan inspirasi. Setiap perusahaan memiliki perbedaan kualitas jasa dan produk maka itulah dibuat perbedaan pada model seragam kerjanya. Sedangkan untuk seragam identitas SD dan sebangsanya memang lebih baik menggunakan jenis kain yang cocok digunakan untuk kegiatan – kegiatan indoors.

Untuk memudahkan kinerja karyawan, model seragam kerja juga penting untuk menambah kepercayaan diri dan disesuaikan dengan jenis pekerjaannya. Misalkan untuk outdoor dan indoor yang tidak terlalu berat pada bidangnya bisa menggunakan kain nagata drill yang adem dipakai beraktifitas, atau dengan jaket parasut yang memudahkan pekerja dengan motor untuk nyaman menggunakannya, jika pekerjaannya berat dan berhubungan dengan mesin dapat memakai tambahan atribut keamanan untuk menunjang kualitas kesejahteraan pegawai dan perusahaan.

Seragam Identitas SMK
Source : Weva Garment

Perusahaan yang menggunakan seragam kerja tentunya akan terlihat lebih profesional dan terpercaya, di bawa apik dengan seragam kerja khas identitas perusahaan dan rapi, image perusahaan pun terlihat baik di mata klien dan pelanggan.

Seragam identitas memang identic dengan kegiatan – kegiatan yang sama antara satu anggota komunitas dengan anggota komunitas yang lainnya. Demi menjaga perasaan sama derajat dan sepenanggungan inilah seragam akhirnya dibentuk. Nah, berikut adalah beberapa jenis kain yang cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan seragam, antara lain adalah :

Kain American Drill

Kain seragam identitas dan sebagainya biasanya dibuat dari bahan dasar kain yang cukup tebal dan awet atau tahan lama. Tidak gampang sobek serta cukup tebal saat digunakan. Nah, salah satu jenis kain yang paling sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan seragam adalah kain American Drill. Ia merupakan hasil campuran dari serat katun dan polyester. Hal ini membuat kain American drill itu sendiri bisa cukup kuat tapi tetap nyaman ketika digunakan. Harga yang ditawarkan untuk kain American drill itu sendiri jauh lebih murah jika dibandingkan dengan jenis kain drill yang lainnya. Tapi untuk masalah kualitas, jenis kain American drill tetap bisa diadu dengan kain drill yang lainnya.

Nagata Drill

Jenis kain yang satu ini juga cukup popular digunakan sebagai salah satu bahan dasar pembuatan seragam identitas. Sama seperti kain American Drill, Nagata Drill juga terbuat dari campuran serat katun dengan polyester. Yang membedakan diantara kedua jenis kain Drill tersebut adalah adanya tekstur atau pola garis – garis yang ada di permukaan kain Nagata Drill itu sendiri. Jenis kain yang satu ini juga tergolong cukup tebal jika dibandingkan dengan jenis kain Drill yang lainnya. Karena kandungan katun yang ada di dalam kain Nagata Drill jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan kandungan poliesternya, jenis kain yang satu ini memiliki karakteristik yang nyaman saat digunakan dan terasa tidak gerah atau ‘sumuk’ serta ‘sumpek’ layaknya kain yang terbuat dari seratus persen polyester.

Unione Drill

Jenis kain ketiga yang juga menjadi kain yang paling banyak digunakan dalam bahan dasar pembuatan seragam adalah kain Unione Drill. Ia terbuat dari enam puluh lima persen kandungan polyester dan tiga puluh lima persen kandungan viscose. Hal ini membuat harga kain Unione Drill emang bisa dibilang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan jenis – jenis kain yang lainnya. Karena bahan viscose juga merupakan bahan pengganti katun, maka kandungan viscose tersebut membuat kain unione drill memiliki rasa adem dan nyaman ketika digunakan. Ketebalan yang dimiliki oleh jenis kain yang satu ini juga bisa dibilang berada di tengah – tengah. Tidak terlalu tebal maupun tipis. Nah, jika juragan ingin untuk membeli berbagai jenis kain yang cocok sebagai bahan dasar pembuatan seragam, maka jenis kain yang telah disebutkan oleh mimin sebelumnya agaknya merupakan pilihan yang sangat tepat untuk juragan.

Baca juga : Distributor Kaos Polos Cotton Combed 30s – Awet

Pemesanan

Seragam kerja atau pakaian yang di buat sama dan di gunakan di tempat kerja akan memberikan efek persatuan dan kebersamaan. Selain dilihat juga kompak, ketika melakukan aktivitas bersamaan tampak bersatu untuk perusahaan. Sedangkan untuk jenis – jenis seragam yang lainnya bisa disesuaikan fungsi – fungsinya yang lain. Beberapa hal dasar yang harus diperhatikan dalam pemilihan seragam identitas adalah apakah seragam tersebut nantinya akan tetap nyaman digunakan meski juragan harus memakainya selama berjam – jam.

Anda dapat memesan Jersey dengan menggunakan kain Dri-fit pada Garment Weva.

Estimasi pengerjaan pesanan Konveksi/Vendor Jaket kami untuk satu PO adalah 7 sampai 40hari kerja. Berapapun jumlah pesan dan seberapa sulit desain yang akan dipesan lama pengerjaan sama, kecuali ada request khusus misalnya untuk seragam yang akan dipakai untuk acara/event.

Jika Anda punya komunitas, perusahaan, ataupun teman yang ingin membuat Jaket. Anda bisa langsung menghubungi kami akan membantu Anda sebaik mungkin untuk menyediakan kebutuhan Anda.

WA / SMS / TELP : wa.me/628980005000 dan wa.me/6281390007900

Email : wevagarment@gmail.com

Untuk yang berdomisili di luar Surabaya juga bisa memesan via online, silahkan hubungi Customer Service kami untuk bantuan.

Weva Garment trusted name for Quality.

“Better Quality, Service and Price”