Perbedaan Sweater dan jaket mulai dari ada tidaknya resleting, kancing sampai bagian penutup kepala akan dibahas dalam ulasan kali ini.

Pakaian menyesuaikan keadaan. Perbedaan Sweater dan Jaket seharusnya juga menyesuaikan tempat dimana juragan akan mengenakannya.

Biasanya selama musim penghujan kebutuhan jaket dan sweater meningkat tajam. Lalu, apa perbedaan Sweater dan Jaket?

Antara jaket dan sweater memiliki pengertian yang berbeda termasuk keuntungan dan kelebihan dari masing – masing jenis pakaian tersebut.

Jaket biasanya digunakan sebagai sebuah item fashion dengan bahan garment yang tebal. Salah satu bahan terbaik yang bisa digunakan untuk pembuatan jaket adalah kain Fleece.

Sweater sering juga disebut dengan Crewneck. Jenis pakaian yang satu ini bisa dibilang adalah versi hoodie tanpa penutup kepala atau kantung saku di bagian kiri kanannya.

Sweater itu sendiri bisa dibuat dengan desain casual yang cocok digunakan untuk keperluan sehari – hari. Tapi saat ini sweater juga bisa dibuat dalam desain yang lebih formal sesuai keinginan pelanggan.

Biasanya, sweater dibuat dengan menggunakan double face kain fleece yang tidak terlalu berbulu di bagian dalamnya. Namun tetap hangat dan lembut serta tetap nyaman ketika digunakan.

perbedaan hoodie dan sweater

Perbedaan pertama antara sweater dan jaket adalah ada tidaknya resleting atau kancing di bagian pakaian itu sendiri. Sweater biasanya tidak ada kancing atau resleting.

Sementara jaket memiliki resleting atau kancing di bagian depan. Bahkan beberapa jenis jaket juga memiliki kancing di bagian lengan bajunya.

Perbedaan Swetar dan Jaket Yang Paling Mendasar

Jaket biasanya dikenakan saat musim dingin atau penghujan. Jenis pakaian yang satu ini juga ada yang memiliki penutup kepala tapi tidak semuanya.

Perbedaan mendasar antara jaket dan sweater terletak di bagian ada atau tidaknya resleting serta kancing di bagian depan dan lengan baju.

Sebuah jaket biasanya memiliki Panjang yang cukup besar sampai ke pinggang atau pinggul seseorang. Kain yang menjadi dasar pembuatan jaket juga terkadang berbeda dari sweater.

Sweater umumnya hanya terbuat dari satu bahan kain saja yaitu Fleece. Namun berbeda dengan jaket yang antara bagian dalam dan luarnya bisa terdiri dari dua jenis kain yang berbeda.

Tujuan dibuatnya jaket adalah sebagai ageman luaran yang akan melindungi seseorang melawan hawa dingin yang berasal dari luar.

Kebanyakan jaket tidak memiliki tudung kepala tapi model jaket baru – baru ini juga memberikan opsi untuk penambahan tudung kepala.

Jaket biasanya memiliki resleting atau kancing di bagian luarnya. Beberapa jenis jaket juga dibuat dari bahan – bahan yang anti air seperti kain Alpen Milky, Columbia, Despo, Goretex, Honeycomb, JN-ZN, Mayer, Micro NS, Micro Ribstop, Parasut Milky, Prisma Diamond, Taslan Milky dan Scoot Puma.

Semua pilihan kain jaket terbaik diatas bisa juragan dapatkan dengan membeli atau memesan konveksi jaket dari Weva.

Weva Garment juga menyediakan bahan – bahan non waterproof atau tidak anti air yang pastinya nyaman ketika digunakan dan sangat cocok menjadi bahan dasar pembuatan Sweater.

Bahan Dasar Kain Untuk Jaket dan Sweater, Ada Waterproof dan Non Waterproof

Bahan – bahan tersebut antara lain adalah kain Baby Canvas, kain Canvas Marsoto dan Sueding, kain Diadora dan tentunya kain Fleece.

Tersedia puluhan pilihan warna menarik yang bisa dipilih untuk membuat desain jaket serta sweater menjadi lebih menarik.

Ukuran, model dan harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi tergantung kebutuhan juragan masing – masing.

Selain sweater dan jaket, Weva Garment juga menyediakan konveksi produk – produk lainnya seperti Jaket bomber, jaket Varsity, Jaket Cardigan, jaket Coaches, Jaket Gunung dan jaket windbreaker.

Beberapa hasil produksi konveksi garment di Weva juga sudah bisa dilihat melalui halaman website kami. Mulai dari seragam, jaket, sweater sampai polo shirt sudah tersedia contoh hasil jadinya.

Mulai dari Jaket almamater, jaket kantor, sweater dan jaket couple atau pasangan bisa dipesan dengan snagat mudah melalui admin Weva Garment.

Jadi, jawaban untuk pertanyaan apa perbedaan sweater dan jaket yang paling utama adalah bisa dilihat dari ada atau tidaknya resleting serta kancing di jenis pakaian itu sendiri. Jaket biasanya memiliki resleting atau kancing di bagian depannya sedangkan sweater tidak.