Kali ini mimin akan membahas mengenai 5 Kelebihan Cotton Combed 30s yang dijual di Weva. Lengkap dengan penjelasan mengenai karakteristik dasar kain dan kenapa jenis kain yang satu ini menjadi kain primadona dari banyak juragan – juragan garment di luar sana. Cotton combed atau katun memang sudah menjadi salah satu jenis kain yang hampir selalu mengisi lemari banyak pelanggan di dunia.

Jenis kain cotton combed itu sendiri bisa bermacam – macam sesuai dengan ketebalannya masing – masing. Angka yang berada di belakang kain cotton combed menunjukkan berapa ketebalan dari sang kain itu sendiri. Semakin besar angka yang terletak di belakang kain combed hal ini berarti kain tersebut memiliki ketebalan yang lebih rendah atau lebih tipis. Sedangkan, semakin kecil angka di belakang kain cotton combed berarti kain tersebut semakin tebal.

Kain cotton combed yang dijual dipasaran biasanya adalah jenis kain cotton combed 24s dan 30s. Dimana kain cotton combed 24s jauh lebih tebal jika dibandingkan dengan jenis kain cotton combed 30s. Begitupun sebaliknya, kain cotton combed 30s jauh lebih tipis jika dibandingkan dengan kain cotton combed 24s. dalam hal kualitas itu sendiri antara jenis kain cotton combed 24s dan 30s cukup mirip. Yang membedakan hanya di bagian ketebalan dari masing – masing jenis kain cotton combed itu sendiri. Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihan dari kain cotton combed 30s yang dijual di Weva, antara lain adalah :

Bahannya Adem

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh kain cotton combed adalah sifatnya yang adem ketika dikenakan. Kandungan seratus persen serat katun yang menjadi dasar pembuatan kain cotton combed merupakan alasan kenapa kain cotton combed terasa adem ketika dibuat sebagai bahan dasar berbagai jenis pakaian. Ketika kain cotton combed dibuat menjadi salah satu jenis pakaian maka juragan akan mendapatkan hasil garment yang adem.

Kelebihan Cotton Combed 30s
Source : Weva Garment

Jenis kain yang satu ini bisa menyerap cairan dengan sangat mudah. Hal ini juga merupakan salah satu alasan kenapa bahan kain cotton combed bisa dibilang cukup adem. Berbeda dengan ketika juragan menggunakan kain yang berbahan dasar 100% polyester atau kain – kain seperti jenis parasut dan sebagainya, maka kain cotton combed akan terasa jauh lebih adem. Hal inilah yang membuat kain cotton combed begitu dicintai oleh banyak orang.

Tekstur Lembut

Semua jenis kain memiliki karakteristiknya masing – masing. Pastinya ada hal yang sangat membedakan antara satu jenis kain dengan kain yang lainnya. Hal ini termasuk juga dengan karakteristik antara kain cotton combed dengan jenis kain bahan dasar kaos yang lainnya. Seperti jika dibandingkan dengan kain lacoste, dri fit dan sebagainya. Tekstur yang dimiliki oleh kain cotton combed memang sudah terkenal lembut. Hal ini juga merupakan salah satu alasan kenapa banyak orang yang memilih untuk menggunakan jenis kain cotton combed sebagai bahan dasar pembuatan kaos distro.

Untuk tekstur yang lembut itu sendiri tidak hanya dimiliki oleh kain cotton combed yang 30s saja. Melainkan jenis kain cotton combed yang 24s sekalipun tetap memiliki tekstur yang lembut ketika digunakan untuk bahan dasar pembuatan kaos dan sebagainya. Namun, kain cotton combed 30s memiliki ketebalan yang lebih kecil jika dibandingkan dengan kain lacoste yang memiliki gramasi hingga mencapai 200 gsm.

Nyaman Saat Digunakan

Jika juragan sedang mencari jenis kain yang tetap nyaman ketika digunakan untuk kegiatan sehari – hari dan sebagainya maka mimin akan sangat menyarankan untuk menggunakan jenis kain cotton combed. selain memiliki tekstur yang halus dan adem saat digunakan, ia juga mampu memberikan sifat yang super nyaman saat digunakan.

Ketika juragan sedang membuat kaos dengan bahan dasar kain tertentu juragan tentunya akan sadar kalau karakteristik kaos tersebut akan sangat tergantung dari jenis kain yang digunakan. Dengan melihat karakteristik tersebut juragan juga akan bisa mengelompokkan apakah jenis kaos yang juragan hasilkan termasuk barang yang berkualitas atau bukan.

Kelebihan Cotton Combed 30s
Source : Weva Garment

Rasa nyaman yang dirasakan oleh para juragan ketika membeli kain cotton combed memang berasal dari sifat bahannya yang berkualitas. Mau memilih jenis kain cotton combed yang 24s atau 30s semuanya memiliki sifat yang sangat nyaman ketika digunakan. Kualitas kain cotton combed juga bisa dilihat dari bagaimana karakteristik kaos yang juragan hasilkan nantinya. Jangan tertipu dengan harga kain yang murah karena hal ini belum tentu sebanding dengan kualitas kain yang akan juragan dapatkan.

Kain yang murah belum tentu bisa memenuhi standar kain serupa yang dijual dipasaran. Dengan bahan dasar yang berkualitas jelek tersebut justru akan menambah biaya produksi yang juragan keluarkan. Jadi bukannya untung malah bisa menjadi buntung. Tentunya juragan tidak mau hal tersebut terjadi di toko juragan bukan?

Tidak Berbulu

Beberapa jenis kain yang lain seperti kain Fleece dan Diadora Taiwan memiliki salah satu permukaan kain yang seperti berbulu. Dimana hal ini memang menambah sifat hangat bagi sebagian jenis kain itu sendiri.  Tapi, jika juragan menginginkan jenis kain yang lembut, halus nyaman dan tidak berbulu maka kain cotton combed adalah jawabannya.

Jenis kain yang satu ini sudah terkenal memiliki karakteristik yang halus, lembut tapi tidak berbulu jadi juragan tidak perlu khawatir akan merasa kurang nyaman saat mengenakannya. Seratnya juga sangat lembut dan kuat. Kain cotton combed 30s memang lebih tipis jika dibandingkan dengan kain cotton combed 24s. Tapi dalam hal kualitas dari kedua jenis kain cotton combed itu sendiri bisa dibilang sama atau mirip. Yang membedakan antara kain cotton combed 24s dan 30s hanya terletak di bagian ukuran gramasi atau ketebalannya. Dimana untuk jenis kain cotton combed 24s memiliki ketebalan yang berkisar antara 180 sampai 190 gsm atau gram per meter persegi.

Baca Juga : “Hasil Produksi dan Desain Kaos Skydive Jurien Bay

Sedangkan untuk kain cotton combed 30s, ia memiliki ukuran gramasi atau ketebalan antara 150 sampai dengan 160 gsm atau gram per meter persegi. Nah, seperti yang sudah mimin jelaskan sebelumnya, kain cotton combed dibedakan jenisnya menurut ketebalan kainnya. Jika juragan menginginkan jenis kain cotton combed yang lebih tipis maka kain cotton combed yang 30s agaknya jauh lebih cocok untuk juragan gunakan. Atau ketika juragan menginginkan jenis kain cotton combed yang lebih tebal maka jenis kain cotton combed yang 24s atau yang 20s pastinya akan jauh lebih cocok untuk juragan pilih.

Baca Juga : “4 Macam Sablon Untuk Pakaian Konveksi

Pemesanan

Seragam kerja atau pakaian yang di buat sama dan di gunakan di tempat kerja akan memberikan efek persatuan dan kebersamaan. Selain dilihat juga kompak, ketika melakukan aktivitas bersamaan tampak bersatu untuk perusahaan. Sedangkan untuk jenis – jenis seragam yang lainnya bisa disesuaikan fungsi – fungsinya yang lain. Beberapa hal dasar yang harus diperhatikan dalam pemilihan seragam identitas. Adalah apakah seragam tersebut nantinya akan tetap nyaman digunakan meski juragan harus memakainya selama berjam – jam.

Jangan lupa untuk membeli semua keperluan garment konveksi juragan hanya di Weva Garment. Kami menggunakan berbagai jenis kain untuk bahan dasar pembuatan kaos, pembuatan jaket dan masih banyak yang lainnya dengan kain berkualitas serta harga yang terjangkau. Juragan bisa memilih sendiri jenis kain apa yang akan juragan gunakan. Atau ingin menggunakan desain kaos kesayangan juragan sendiri yang pastinya akan dibantu dengan pelayanan terbaik dari Weva.

Anda dapat memesan Jersey dengan menggunakan kain Dri-fit pada Garment Weva.

Estimasi pengerjaan pesanan Konveksi/Vendor Jaket kami untuk satu PO adalah 7 sampai 40hari kerja. Berapapun jumlah pesan dan seberapa sulit desain yang akan dipesan lama pengerjaan sama, kecuali ada request khusus misalnya untuk seragam yang akan dipakai untuk acara/event.

Jika Anda punya komunitas, perusahaan, ataupun teman yang ingin membuat Jaket. Anda bisa langsung menghubungi kami akan membantu Anda sebaik mungkin untuk menyediakan kebutuhan Anda.

WA / SMS / TELP : wa.me/628980005000 dan wa.me/6281390007900

Email : wevagarment@gmail.com

Untuk yang berdomisili di luar Surabaya juga bisa memesan via online, silahkan hubungi Customer Service kami untuk bantuan.

Weva Garment trusted name for Quality.

“Better Quality, Service and Price”