Bagi juragan yang merupakan penggemar berat – pemain pro player ML dengan kecintaan yang luar biasa sebagai salah satu pemain mobile legend, maka wajiblah setidaknya memiliki satu kaos untuk menunjukkan kecintaan anda tersebut. Nah, sebelum membahas lebih jauh tentang jenis kain seperti apa yang paling baik digunakan untuk kaos atau baju Esport ML polos, terlebih dahulu mimin akan menjelaskan salah satu kain yang paling cocok untuk baju Esport.

Baju Esport yang dijual di pasaran kebanyakan berbahan dasar Jersey. Nah, kenapa bahan jersey sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar baju esport? Berikut adalah ulasan lengkap mengenai seperti apa karakteristik kain jersey itu sendiri. Atau apa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh tipe kain yang satu ini sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kain jersey.

Kalau bicara tentang sejarah, kain knit jersey dulunya dibuat dari bahan dasar wol. Jenis kain yang satu ini memang terkenal ringan serta memiliki kemampuan untuk melar mengikuti bentuk badan. Terkhusus jenis kain single knit. Untuk jaman sekarang, juragan bisa menemukan kain knit jersey terbuat dari katun, silk, bahkan serat – serat sintetis sekalipun. Kain double knit memiliki kemampuan melar yang lebih susah dan jauh lebih berat jika dibandingkan dengan jenis single knit.

Baju Esport ML Polos

Berikut ini adalah beberapa jenis kain knit jersey yang digunakan untuk beberapa jenis keperluan. Termasuk salah satunya adalah sebagai bahan dasar pembuatan baju esport ML Polos. Kegunaan kain jersey memang sangat beragam. Tapi, jika juragan ingin mengetahui sebenarnya karakteristik unik apa jenis kain jersey jika dibandingkan dengan kain yang lain adalah sifatnya yang mudah melar dan elastis.

Bahan Dasar Pembuatan Kain Jersey

Juragan mungkin sudah mengenal apa itu kain jersey dari berbagai jenis kain untuk baju kesayangan anda. Selain itu, alasan kenapa kain jersey sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kaos atau baju esport ML polos adalah sifatnya yang sangat mudah untuk dibersihkan atau dicuci dan dirawat. Juragan bisa mencucinya menggunakan tangan atau dnegan mesin cuci. Semuanya bisa.

Jenis kain jersey juga memiliki kecenderungan untuk menyusut atau mengkerut. Hal ini bisa juragan hindari dengan mencucinya menggunakan tangan saja daripada menggunakan mesin cuci. Kain jersey tidak mudah berlipat – lipat atau lepek karena kemampuan melarnya memungkinkan kain jersey untuk terus kembali ke bentuk aslinya.

Nah, berikut adalah uraian mengenai bahan – bahan dasar pembuatan kain jersey beserta dnegan contoh hasil pakaian yang mereka hasilkan. Antara lain adalah :

–          Katun : kain jersey yang terbuat dari katun biasanya memiliki karakteristik kain yang elastis tapi tetap lembut. Kebanyakan digunakan untuk bahan dasar pembuatan kaos, piyama, baju olahraga, gaun dan masih banyak yang lainnya.

–          Wol : kain jersey yang berasal dari wol biasa digunakan untuk bahan dasar cardigan, baju – baju musim dingin, dan bahkan baju bayi. Memiliki karakteristik yang hamper sama dengan jersey yang berasal dari serat katun, tapi kegunaannya jauh lebih cocok sebagai bahan pakaian musim dingin juragan.

–          Viscos atau rayon : karakteristiknya mirip seperti sutra dan bisa ‘jatuh’ dengan baik. Paling banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan gaun wanita.

Baju Esport ML Polos
Jersey

–          Polyester dan polyamide : jenis kain jersey yang terbuat dari polyester atau polyamide biasanya mampu memberikan warna yang cemerlang – anti luntur. Dan juga sangat elastis. Terlebih lagi jika dalam proses pembuatannya ditambahkan dengan sejumlah elastin.

Tipe dan Macam – Macam Kain Jersey

Tahukah juragan jika semua tipe kain jersey yang telah disebutkan sebelumnya. Ternyata sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan baju esport ML polos baik laki – laki maupun perempuan. Tidak peduli jenis serat apapun yang digunakan, kain jersey sudah memiliki sifat elastis alami karena berasal dari kain knit.

Nah, berikut adalah macam – macam jersey yang ada di pasaran. Proses yang berbeda juga akan menghasilkan jenis kain jersey yang berbeda pula.

Single Jersey atau Tricot

Classic single jersey memiliki bagian kanan atau bagian depan dan bagian belakang yang berbeda. Jenis kain jersey yang satu ini di – ‘knit’ menggunakan satu set jarum dalam setiap ‘bed’ – nya. Jenis kain yang satu ini biasanya diproduksi dengan tambahan elastane untuk meningkatkan elastisitas dari sang kain itu sendiri. Tricot atau single jersey merupakan kain yang ‘bi – elastic’. Yang mana hal ini berarti single jersey bisa melar baik keatas maupun kesamping.

Double Jersey

Double Jersey atau yang biasa disebut dengan Ponte di Roma merupakan kain jersey yang di knit dengan dua set jarum di dua ‘bed’. Merupakan kain yang reversible dimana artinya, jenis kain jersey yang satu ini memiliki penampilan atau penampakan yang sama antara bagian luar dengan bagian dalamnya. Double jersey bisa dibilang jauh lebih ‘aman’ jika dibandingkan dengan single jersey. Namun kekurangannya ada pada proses melar dari jenis double jersey tersebut yang hanya bisa di satu arah saja.

Dikarenakan oleh dua lapisan inilah, double jersey ‘jatuh’ lebih baik jika dibandingkan dengan single jersey. Ia juga bisa memberikan penampilan yang jauh lebih ‘terstruktur’ kepada para penggunanya. Cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan blazer, celana, rok bahkan setelan.

Baju Esport ML Polos
bahan-jersey-balap-road

Interlock Jersey

Jenis kain interlock jersey merupakan kain double – face dengan tipe jahitan di kedua sisinya. Jahitan tersebut biasanya sangat ketat dan kuat. Hal ini nantinya akan memberikan tampilan ‘compact’ atau padat kepada siapapun yang mengenakannya. Jenis interlock jersey juga jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan single jersey. Apalagi, bagian pinggir atau luaran dari kain jersey yang satu ini dijamin tidak akan menggulung atau mengkerut. Interlock jersey paling banyak digunakan untuk pakaian anak – anak dan bayi.

Perlu juragan ketahui kalau menjahit kain jersey tidak bisa sembarangan. Ada jenis jarumnya sendiri yang memang khusus digunakan sebagai bahan jahit untuk kain jersey. Jika anda melihatnya secara langsung, jarum khusus untuk kain jersey biasanya memiliki ujung yang bundar atau dihaluskan. Hal ini dilakukan sebagai pencegahan agar kain tersebut tidak rusak.

Baca Juga : “Jersey Serena Premium – Karakteristik Bahan Kaos”

Jahitan yang bisa ‘melar’ merupakan cara terbaik untuk mempertahankan elastisitas dan ‘kemelaran’ dari kain jersey itu sendiri. Juragan bisa menjahit baju berbahan dasar jersey dengan menggunakan tipe zig zag yang sempit dan pendek. Atau triple zigzag juga bisa.

Nah, untuk menghentikan kain jersey tersebut menjadi menggulung di bagian ujungnya, juragan bisa meminimalisir kemungkinan tersebut dengan menurunkan tekanan di presser kaki juragan ketika menjahitnya. Hal ini sangat disarankan untuk menghindari kain jersey tertarik dan melar serta rusak ketika juragan sedang menjahitnya atau membuat pakaian dari kain jersey tersebut. Segera kunjungi Weva untuk mendapatkan berbagai kain pilihan anda.

Pemesanan

Anda dapat memesan Jersey dengan menggunakan kain Dri-fit pada Garment Weva.

Estimasi pengerjaan pesanan Konveksi/Vendor Jaket kami untuk satu PO adalah 7 sampai 40hari kerja. Berapapun jumlah pesan dan seberapa sulit desain yang akan dipesan lama pengerjaan sama, kecuali ada request khusus misalnya untuk seragam yang akan dipakai untuk acara/event.

Jika Anda punya komunitas, perusahaan, ataupun teman yang ingin membuat Jaket, Anda bisa langsung menghubungi kami akan membantu Anda sebaik mungkin untuk menyediakan kebutuhan Anda.

WA / SMS / TELP : wa.me/628980005000 dan wa.me/6281390007900

Email : wevagarment@gmail.com

Untuk yang berdomisili di luar Surabaya juga bisa memesan via online, silahkan hubungi Customer Service kami untuk bantuan.

Weva Garment trusted name for Quality.

“Better Quality, Service and Price”