JENIS-JENIS ROMPI

by | Apr 27, 2019 | Blog

Konveksi Rompi, Dalam dunia Busana dan Fashion, seringkali kita mendengar istilah Cardigan, Sweater, Bolero, Blaze, dan Rompi. Karena memang beberapa istilah dari busana diatas itu merupakan sesuatu yang umum dimasyarakat.

Artikel kali ini yang kita bahas adalah mengenai Rompi. Pengertian rompi sendiri adalah sweater tanpa lengan atau tanpa kancing dibagian depan. Seperti yang kita ketahui seiring perkembangan jaman, rompi ini yang pada awalnya digunakan untuk kebutuhan safety atau untuk keperluan Outdoor, malah sekarang Rompi ini merambah ke dunia fashion.

Rompi sendiri umumnya digunakan untuk dobelan pakaian yang berfungsi untuk melindungi badan kita dari angin atau udara dingin. Tapi sekarang pada umumnya sekarang rompi dipakai untuk tujuan Fashion.

Berikut ini Weva telah merangkup beberapa jenis Konveksi Rompi Surabaya yang modern kekinian dan juga penuh dengan fungsi, Yak mari kita simak agar pengetahuan Anda makin luas :

Baca Juga : Hasil Produksi Rompi Weva Garment

Jenis Konveksi Rompi

Setiap rompi memiliki beberapa keragaman dari karakteristik, bahan, dan modelnya pasti berbeda-beda juga, inilah beberapa rompi :

1. Rompi Denim

Rompi Denim atau bisa dikatakan rompi jeans. Rompi ini berbahan dasar jeans, yang jika kita pakai kenyamanannya seperti memakai jaket jeans. Rompi ini cocok jika dipadukan dengan segala jenis item fashion lain untuk gaya yang santai.

Konveksi Rompi Surabaya
Konveksi Rompi Surabaya

Source photo : dailyfashion.uk

  • Bahan

Rompi jenis ini biasanya menggunakan bahan dasar jeans baik yang tebal maupun jeans tipis.

  • Desain 

Rompi ini biasanya memakai desain simple polos yang terkadang ada bagian Ripped atau sobek-sobek. Juga biasanya ditambahkan bordir dengan berbagai macam gambar.


2. Rompi Motorcycle

Rompi ini cocok digunakan untuk Anda yang suka bermotor atau untuk Anda yang memang anggota dari sebuah Club Motor, rompi ini cocok dipadukan dengan gaya rock n roll khas anak motor.

Konveksi Rompi Surabaya
Konveksi Rompi Surabaya

Source photo : amazon

  • Bahan

Rompi motorcycle ini umumnya berbahan kulit atau juga bisa dengan bahan oscar (Semi Kulit).

  • Desain

Desain Jaket ini dibuat khusus untuk anak motor dan anak band rock atau metal, desain jaket ini biasanya dibuat dengan khas ripped atau sobek-sobek dan juga bordir khas gambar metal.

3. Rompi Fullback

Jenis rompi ini biasanya dibuat sebagai pelengkap Tuksedo. Umumnya, model rompi ini bagian belakang tertutup penuh dan memiliki strap di belakang yang bisa di sesuaikan ukuran pinggang. Rompi ini cocok untuk acara formal dengan tema Glamour.

Konveksi Rompi Surabaya
Konveksi Rompi Surabaya

Source photo : amazon

  • Bahan

Rompi jenis ini biasanya menggunakan Bahan Aston yang mengkilap dan terkesan mewah.

  • Desain

Desain rompi ini seperti yang ada digambar dengan desain polos warna Hitam atau warna Putih, menyesuaikan dengan Jas yang dipakai oleh pengguna.

4. Rompi Knit

Rompi ini awalnya jenis rompi berkerah V dan tanpa kancing. Tapi kini tersedia dalam berbagai model, dari yang panjang sampai model cropped. Rompi ini biasanya digunakan wanita kantoran dengan fashion modern seperti yang ada di gambar.

Konveksi Rompi Surabaya
Konveksi Rompi Surabaya

Source photo : amazon

  • Bahan

Rompi ini biasanya berbahan Wool yang umumnya dibentuk dengan proses Rajut.

  • Desain

Rompi ini di desain dengan Gaya Formal khas wanita karir yang trendi dan anggun.

5. Rompi Cropped

Rompi yang satu ini memiliki potongan yang biasanya di atas garis pinggang. Kelebihan rompi model ini bisa membentuk tubuh agar terlihat tinggi, dan cocok digunakan untuk Anda yang bertubuh mungil.

Konveksi Rompi Surabaya
Konveksi Rompi Surabaya

Source photo : amazon

  • Bahan

Rompi ini biasanya menggunakan Bahan Aston yang cocok dipakai di acara formal atau untuk menemui klien.

  • Desain

Rompi ini cocok digunakan wanita dengan tubuh yang ramping dan proposional, dan rompi ini tidak disarankan untuk Anda yang memiliki perut buncit.


6. Rompi Army

Rompi jenis ini memiliki potongan seperti jaket safari tanpa lengan, rompi ini tentu saja identik dengan warna hijau kargo seperti gaya rompi tentara, atau biasanya kita sebut hijau doreng.

Konveksi Rompi Surabaya
Konveksi Rompi Surabaya

Source photo : JD ID

  • Bahan 

Rompi ini biasanya berbahan Drill, bisa Nagata Drill atau American Drill.

  • Desain

Rompi ini di desain dengan Gaya Simple seiring berkembangnya jaman, dengan banyak saku di bagian depannya. Cocok untuk dipasangkan dengan gaya simple khas Anda.

7. Rompi Floral

Nampaknya pakaian ini tidak cocok jika disebut dengan rompi , karena biasanya dipakai wanita-wanita jaman sekarang, dan mereka menyebutnya dengan Floral Vest . Identik dengan bunga-bunga ditiap bagiannya.

Konveksi Rompi Surabaya
Konveksi Rompi Surabaya

Source photo : JD ID

  • Bahan

Floral Vest ini biasanya menggunakan bahan Katun Jepang karena motifnya yang bunga-bunga.

  • Desain

Desain dari Floral Vest ini dipenuhi corak bunga karena memang bahannya dari katun jepang. Floral Vest akan makin cantik jika di kombinasikan dengan celana jeans atau mini skirt.

8. Rompi Sweater

Rompi ini biasanya disebut dengan Sweater Vest , cocok dipakai saat musim dingin disaat anda pergi kerja dengan gaya formal. Cocok dipakai pria maupun wanita.

Konveksi Rompi Surabaya
Konveksi Rompi Surabaya

Source photo : JD ID

  • Bahan 

Rompi ini biasanya menggunakan bahan Baby Terry atau Fleece . Karena karakteristiknya yang seperti sweater untuk penahan cuaca dingin.

  • Desain

Rompi ini di desain dengan corak kotak-kotak yang cocok digunakan juga di acara formal atau untuk menghadiri acara penting.


9. Rompi Safety

Rompi Safety ini biasanya digunakan untuk para pekerja lapangan yang diwajibkan untuk memakai rompi agar sesuai dengan prosedur yang ada di lapangan dan juga untuk keamanan sebuah pekerja di perusahaan.

Konveksi Rompi Surabaya
Konveksi Rompi Surabaya

Source photo : tokopedia

  • Bahan

Biasanya Rompi Safety ini dibuat menggunakan bahan jaring atau juga bisa menggunakan bahan waterproof seperti Taslan, Micro, atau Goretex.

  • Desain

Rompi ini jenis ini umumnya hanya memiliki 2 warna yaitu warna hijau atau orange. Karena memang untuk kebutuhan safety warna hijau dan orange ini akan menyala dikegelapan.

10. Rompi Puff

Rompi Puff ini sekarang lagi ngetren di dunia fashion, karena banyak influencer dan orang-orang terkenal yang memakai rompi jenis ini. Selain menghangatkan tubuh dari cuaca dingin, rompi ini sangat keren dan fashionable sekali.

Konveksi Rompi Surabaya
Konveksi Rompi Surabaya

Source photo : JD ID

  • Bahan

Rompi ini umumnya memakai bahan Padding atau biasanya menggunakan bahan Parasut juga. Padding sangat anti angin dan menahan waktu cuaca dingin.

  • Desain

Desain dari rompi ini hanya polos mengikuti dari bahannya warna apa, tapi entah kenapa desain polosnya ini malah menjadikan rompi ini jadi fashionable dan keren sekali.

Demikianlah, beberapa jenis-jenis Rompi yang telah kami rangkum, semoga bermanfaat dan membantu anda sebelum memesan dan menambah wawasan kalian.

Berikut ini info tambahan penting :

Klik Disini – Contoh Hasil Produksi Konveksi Surabaya

Klik Disini – Daftar Harga Konveksi Surabaya

Klik Disini – Standar Ukuran Konveksi Surabaya

Klik Disini – Klien Weva Garment