konveksi-kaos-bahan-base

Cara Perawatan Kaos

Konveksi Kaos Surabaya, Perawatan Kaos.

Hallo lagi WevaBlog, hari ini pun kami akan mengulas blog seputar tips yang pastinya bermanfaat untuk keseharianmu nantinya! Bagi penggemar kaos yang setiap harinya tidak lepas menggunakan kaos untuk berpergian entah di rumah atau saat santai, pastinya tidak ingin kan kaos favorite kita kehilangan kualitasnya.

Mungkin bakal termakan usia dan warnanya akan memudar seiring pencucian, tapi kami ada cara efektif agar kaos kesayangan kalian itu awet lho!

Menurut riset dari customer dan textile kami, kami rangkum jadi 10 cara agar kaos kalian awet dan terjaga kualitasnya,
Simak di bawah ini.

1. Jangan Langsung Di Pakai

Banyak dari kebiasaan ini dapat berakibat ke kulitmu lho, apa kalian tipe orang yang ketika membeli pakaian akan langsung memakainya? Jangan WevaBlogers. Sebaiknya hentikan, bahan kaos dari hasil pabrik apapun tidak di kenali jenis kimia yang ada malah membuat kulitmu alergi dan tidak bisa di pakai lagi.

konveksi-kaos-kaos-distro
konveksi-kaos-kaos-distro

Source photo : Weva Garment

2. Rendam Tidak Lebih Dari 30 Menit

Setiap pakaian terutama untuk bahan kaos yang ringan dan memiliki serat kapas lebih banyak di bandingkan bahan yang lain tidak di anjurkan merendam lebih dari setengah jam, dapat merusak kain dan membuat nya gampang sobek selain itu juga memudarkan warna.

konveksi-kaos-rendam
konveksi-kaos-rendam

Source photo : LifeStyle

3. Pisahkan Warna Saat Mencuci

Dalam pencucian bahan kaos yang memiliki serat lembut ini sangat resiko kelunturan dalam pencucian, sebaiknya, pisahkan warna terang dan warna gelap. Untuk warna putih jelas harus di pisahkan dari warna terang dan gelap agar warna putihnya tidak meredup.

4. Hindari Mesin Cuci

Mesin cuci diciptakan untuk memudahkan proses dan menghemat waktu pencucian, namun tidak dianjurkan untuk digunakan terlalu sering. Perputaran kasar mesin dan pengeringan yang ekstrim dapat merusak serat baju dan membuat kaku, sebaiknya dalam seminggu 1x saja dan dilanjutkan dengan pengucekan manual.

konveksi-kaos-mesin-cuci
konveksi-kaos-mesin-cuci

Source photo : LifeStyle

5. Gunakan Detergent Cair

Dengan takaran setengah tutup botol sudah cukup mencuci 10-15 kaos dalam satu ember, setelah di rendam 30 menit langsung di kucek dengan lembut. Jangan sekali kali menggunakan detergent bubuk pada kaos yang tipis kalau tidak ingin pakaian kalian jadi kayak tisu basah ya.

konveksi-kaos-detergent
konveksi-kaos-detergent

Source photo : LifeStyle

6. Segera Cuci Ketika Terkena Noda

Hal pertama yang harus di lakukan adalah beri sedikit detergent cair dan kucek perlahan di air mengalir, kucek dengan lembut dan jangan di sikat! Menyikat dengan bulu kasar hanya akan membuat pakaian kalian berlubang karena tergesek.

7. Jemurlah di Tempat Teduh

Setelah di balik, jemurlah kaos itu dengan di jemur di tali jemuran dengan cara di sampirkan agar kaos tidak melar dan tmengerut terkena panas matahari.

konveksi-kaos-jemuran
konveksi-kaos-jemuran

Source photo : LifeStyle

8. Setrika Saat Pakaian Benar-benar Kering

Pastikan kaos benar-benar kering sebelum di setrika, selain menghindari kelembapan pada kaos juga dapat mencegah serat pakaian mengecil karena basah dan ditimpa dengan panas setrika.

konveksi-kaos-setrika
konveksi-kaos-setrika

Source photo : LifeStyle

9. Gunakan Saat Acara Tertentu

Terlalu sering menggunakan kaos tanpa melihat cuaca juga dapat mempengaruhi, kaos favorit di guanakn terlalu banyak di tengah terik matahari dapat menyebabkan pakaian belel dan warna serat memudar. Sebaiknya, bijaklah dalam menyesuaikan pakaian yang akan kalian pakai.

10. Kaos Bukanlah Piyama

Kaos yang sering di gunakan untuk tidur bakal berubah bentuknya karena mengikuti gerak tubuhmu saat tidur, mengkerut dan susah di haluskan. Belum lagi setelah di pakai tidur pastinya kotor karena keringat kita dan membuatmu harus mencucinya sampai warnanya pudar.

Jika di Weva Garment kalian akan dapat berdiskusi langsung dengan tim marketing kami untuk kesesuaian bahan, jenis model dan budget, sudah banyak customer ami yang mengaku puas memesan di garment kami. Jangan ragu karena kamu mengutamakan kualitas dan bahan kain terbaik untuk kalian.

Nah, itulah tadi 10 tips dari kami. Semoga bermanfaat dan dapat membuat pakaian kalian senantiasa awet dan kaos baru juga jadi terawat.

Berikut ini info tambahan penting :

Klik Disini – Contoh Hasil Produksi Konveksi Surabaya

Klik Disini – Daftar Harga Konveksi Surabaya

Klik Disini – Standar Ukuran Konveksi Surabaya

Klik Disini – Klien Weva Garment