konveksi-kaos-poloshirt-preview

Cara Perawatan Kaos Poloshirt

Konveksi Kaos Polo Shirt, Perawatan.

Kembali dengan Weva Blog! Kali ini kita akan membahas pakaian kaos berkerah yang kita kenal dengan nama ‘Poloshirt’. Hal yang sering customer atau kebanyakan orang menyayangkan poloshirt kesayangan mereka jadi belel, warnanya pudar dan bahannya melar.

Padahal di pakai sering atau hitungannya jarang di gunakan juga tidak, Bukan karena bahannya dan merk yang patut di salahkan. Tapi bisa aja akibat dari cara menyuci dan menyimpan kalian yang salah lho!

Tentunya untuk menjaga poloshirt kesayangan mu harus diperhatikan cara perawatannya, nah agar pakaian kalian baik-baik saja simak tips dari WevaGarment dan WevaTextile di bawah ini.

Baca Juga :Hasil Produksi Weva Garment

1. Direndam dalam Batas Wajar

Untuk polo shirt yang baru pertama dibeli dan cuci tidak boleh direndam lebih dari 30 menit lho, dan untuk poloshirt lama adapun noda yang menempel tidak lebih dari 1jam. Detergent yang di takar juga tidak boleh berlebihan, bahan kimia dalam busa dan perendaman yang terlalu lama bisa mengakibatkan sablon dan jahitan cepat rusak dan terkelupas.

konveksi-kaos-poloshirt-rendam
konveksi-kaos-poloshirt-rendam

Source photo : Inditimes.com

2. Pisahkan dalam Pencucian

Polo shirt umumnya berbahan lacoste memiliki serat halus yang mudah meresap saat pengeringan, warna kuat dan cerah pisahkan dengan warna gelap. Hal ini mencegah guna menyerapnya warna pakaian gelap yang luntur ke pakaian cerah kalian, cara ini juga mencegah kotoran pada pakaian yang lebih kotor tidak berpindah ke pakaian cerah kalian.

konveksi-kaos-poloshirt-pisahkan-warna
konveksi-kaos-poloshirt-pisahkan-warna

Source photo : Lifestyle.com

3. Tidak Boleh Disikat

Bahan Lacoste jenis Cotton Pique memiliki serat lembut dan kandungan kapas yang banyak. Hindari menyikat dan kucek saja karena bulu sikat yang keras dapat merusak tekstur dan serat kain tersebut, ‘Kan juga jadi kasar di kulit.

konveksi-kaos-poloshirt-pengucekan
konveksi-kaos-poloshirt-pengucekan

Source photo : RiseClothing

4. Jemur di Tempat Teduh

Setelah di balik bagian dalam yang di luar jemurlah di tempat sedikit tertutup. Sinar matahari berlebih tidak hanya membuat kulit kita menjadi rusak tetapi baju juga bisa rusak karena terkena panas berlebih lho, selain membuat baju yang baru di cuci jadi memudar warnanya juga bisa membuat kaku.

konveksi-kaos-poloshirt-penjemuran
konveksi-kaos-poloshirt-penjemuran

Source photo : RiseClothing´╗┐

5. Hindari Zat Pemutih Pakaian

Mencuci dengan bahan kimia keras detergent cair, padat dan cairan pemutih keras hanya akan membuat polo shirt kalian jadi cepat tipis, mudah robek dan kasar.

6. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Mesin Cuci

Mesin cuci memanglah membuat waktu kita singkat dan cepat selesai namun juga membuat serat melar dan pori-pori menjadi kasar, Dicuci dengan manual dapat membuat Poloshirt kalian lebih awet.

konveksi-kaos-poloshirt-mesin-cuci
konveksi-kaos-poloshirt-mesin-cuci

Source photo : Casaindonesia

7. Segera Cuci jika Terkena Noda

Pertama basuh dengan air sabun jika kalian tidak sedang berada dirumah dan kucek di air mengalir, jangan menunda karena bahan poloshirt lebih cepat menyerap dan akan lebih susah hilang jika sudah mengering.

konveksi-kaos-poloshirt-noda
konveksi-kaos-poloshirt-noda

Source photo : RiseClothing

8. Pakailah Seperlunya Saja

Pakaian ini mulanya di gunakan seeperlunya saat saat penting agar menjaga kualitas warna dan sinar matahari.

9. Simpanlah di Tempat Kering

Dengan poloshirt yang berbahan dingin pastilah akan rawan jamur dan tidak mudah tahan dalam cuaca lembap dan terlipat. Selain membuat serat jadi lembek dan mudah sobek bercak jamur hitam dan hijau pasti akan mulai muncul jika tidak disimpan dalam tempat yang benar.

konveksi-kaos-poloshirt-penyimpanan
konveksi-kaos-poloshirt-penyimpanan

Source photo : RiseClothing

10. Konveksi Kaos Polo Shirt

Jika kalian ingin memiliki poloshirt buatan sendiri, langsung saja kontak Weva Garment! Kami adalah penyedia Jasa Konveksi Kaos Polo Shirt, Celana, Kaos dan Jaket di Surabaya yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

Itulah tips perawatan dari WevaGarment Blog yang bisa kalian terapkan langsung dirumah, agar poloshirt kalian tetap awet dan terjaga seratnya. Pada dasarnya, semua pakaian kita akan awet dan tetap bagus jika kita benar merawatnya. Sampai jumpa di artikel kami selanjutnya!

Berikut ini info tambahan penting :

Klik Disini – Contoh Hasil Produksi Konveksi Surabaya

Klik Disini – Daftar Harga Konveksi Surabaya

Klik Disini – Standar Ukuran Konveksi Surabaya

Klik Disini – Klien Weva Garment