Jenis-jenis Kain Kaos

Source photo : Shopee

Halo, kali ini kami akan mengulas bermacam kain yang digunakan untuk membuat Kaos. Ada baiknya kalian mengetahui Jenis-jenis kain kaos sebelum memesan ataupun membeli, Kan sama saja zonk kalau sudah beli/pesan, Eh, Ternyata kainnya jauh dari ekspektasi.

Apalagi saat ini banyak sekali konveksi yang terkadang tidak memberikan rincian tekstur bahan dan jenis kain apa saja yang bisa digunakan untuk kaos, Nah, kalau di wevagarment kita mempunyai contoh dan bahan berkualitas yang pastinya sesuai dengan deskripsi yang kita ulas.

Ternyata, Kain untuk kaos ini tidak hanya ada cotton combed saja lho. Jenis dan variasi bahannya pun beragam. Wevagarment bakal mengulasnya disini, Yuk, langsung saja geser kebawah.

Baca juga : Jenis-jenis Kain katun

Kain Cotton Combed

Dari namanya Cotton yang berarti kapas dan Combad adalah nama jenis teknologi bahan dengan teknik sisir, sehingga menghasilkan serat dingin dan halus. Termasuk dalam jenis bahan dengan kualitas lembut pilinan. Bahan ini menjadi favorit semua kalangan, selain cocok untuk bahan kaos keseharian juga untuk kalian yang berada dalam iklim tropis Indonesia.

Serat bahan ini tidak rapat dan dapat mneyerap keringat dengan baik, serta tidak mudah bau jika digunakan.

jenis-bahan-kaos-cotton-combed
jenis-bahan-kaos-cotton-combed

Source photo : shopee

Kain Cotton Combed terdiri dari 3 varian berdasarkan ketebalan kainnya, yakni : 20s, 24s, 30s. Secara singkat, Sebutan ‘s’ dibelakang angka 20 dll, adalah ukuran gramasi/rajutan dari kain tersebut 180-122gr/m2. Semakin kecil angkanya maka semakin tebal bahan kain ini, 20s memiliki ketebalan standar yang paling populer dan digunakan untuk bahan kaos pakaian distro, Partai dan Komunitas. Sedangkan untuk kain 24s yang memiliki bahan seimbang tidak terlalu tebal dan tipis sangat jarang ditemukan diluar daerah Bandung.

Jika banyak konveksi dan vendor sablon kaos yang kembali menggunakan 20sWevagarment tetap memproduksi pakaian dengan bahan tersebut karena kami memiliki Textile terpercaya yang tidak di ragukan lagi kelengkapan dan kualitas bahannya tentunya harga terjangkau.

Baca juga : Hasil produksi wevagarment

Kain Cotton Corded

Kalau kalian pernah beli pakaian yang rajutan/seratnya sedikit kasar dan teksturnya tidak rata, maka pastilah pakaian itu memakai bahan ini. Dari namanya cotton corded adalah jenis kain dari serat kapas yang di produksi dengan teknik corded atau digaruk. Sehingga kain yang dihasilkan tidak sebagus Cotton Combed. Harganya pun relatif lebih murah dibandingkan bahan yang lain.

Bahan jenis ini biasa digunakan sebagai pembuatan Kaos Oblong Olahraga dan Seragam pabrik.

jenis-bahan-kaos-cotton-carded
jenis-bahan-kaos-cotton-carded

Source photo : Tokopedia

Baca juga : Konveksi kaos surabaya

Kain Polyester & PE

Polyester merupakan bahan yang terbuat dari serat sintetis atau buatan (dari minyak bumi) dibuat khusus menjadi fiber poly dan biji plastik. Sesuai harga yang juga murah, kain ini agak kasar, tidak bisa menyerap ketika panas dan lebih tipis dari cotton corded.

Bahan jenis ini umumnya bagus jika di pakai untuk bahan dasar blazer dengan warna yang cenderung vancy karena dapat menyerap warna tekstil lebih baik.

jenis-bahan-kaos-cotton-polyester
jenis-bahan-kaos-cotton-polyester

Source photo : Diy

Baca juga : Proses fabric wevagarment

Kain TC Teteron Cotton

Teteron Cotton adalah campuran dari 35% Cotton dan 65% Polyester. TC ini kurang lebihnya mirip dengan PE, tetapi bahan ini sedikit lebih bisa menyerap keringat lebih baik meski gerah ketika digunakan karena memiliki kandungan cotton. Kelebihan bahan ini tidak mudah kusut dan tidak mudah melar.

Bahan jenis ini biasanya digunakan untuk sweater dan jaket rajutan.

jenis-bahan-kaos-teteron
jenis-bahan-kaos-teteron

Source photo : Tokopedia

Baca juga : Kaos bahan fleece

Viscose dan CVC (Cotton Viscose)

Kain ini lebih umum disebut kalangan supplier dan konveksi sebagai Kain Rayon, Bahan ini dibuat oleh manusia dengan tekstur yang hampir mirip dengan tekstur kapas. Biasanya digunakan sebagai bahan tambahan dalam kain untuk menambah warna dan kenyamanan si pemakai.

Kain ini termasuk dalam golongan kain yang cukup mahal karena kain ini mempunyai ketahanan dan kelembapan tinggi dan warnanya pun sangat terang.

Perbedaan dari Viscose dan CVC, Jika Viscose adalah kain Murni Rayon maka CVC adalah bahan campuran dari 55% cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan bahan ini jelas karena tingkat penyerapannya lebih kuat dan seratnya lebih kecil dari Cotton. Daya serap keringatnya lebih baik dari bahan rayon itu sendiri.

jenis-bahan-kaos-viscose
jenis-bahan-kaos-viscose

Source photo : Shopee

Baca juga : Jasa konveksi surabaya terbaik

Kain Hyget

Hyget adalah kain termurah daripada semua kain untuk bahan kain kaos disini, terbuat dari bahan plastic dan tipis, tidak heran bahan ini sangat murah. Bisa dibilang kurang layak untuk bahan kaos. Hyget menjadi pilihan untuk pakaian dengan jumlah banyak.

Biasanya banyak di gunakan untuk keperluan kampanye dan merchandise partai.

jenis-bahan-kaos-hyget
jenis-bahan-kaos-hyget

Source photo : Shopee

Baca juga : Jasa konveksi seragam kerja

Kain Polo

Kain polo berbahan Pique atau lebih dikenal dengan istilah Lacoste. Bahan ini sering digunakan oleh nama brand yang jug abernama Lacoste. Umumnya bahan ini digunakan untuk membuat kaos berkerah karena nyaman digunakan dan tidak kaku saat digunakan.

jenis-bahan-kaos-cotton-polo
jenis-bahan-kaos-cotton-polo

Source photo :  Tokopedia

Baca juga : Bahan kain jersey untuk seragam sepak bola

Bagaimana ? apa kalian terbantu dengan ulasan diatas, jangan ragu untuk bertanya dan memesan kaos kalian kepada kami, wevagarment siap membantu dan merekomendasikan kain yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Pemesanan

Wevagarment dapat memenuhi pemesanan Jaket dengan pilihan Anda dan yang pasti untuk Harga Jakte Waterproof bisa didiskusikan dengan team marketing kami, selain itu kami juga memiliki rekomendasi untuk bahan dalaman dari luaran kain waterproof yang Anda inginkan. c

WA / SMS / TELP : +6289-8000-5000 || +62813-9000-7900
Email : wevagarment@gmail.com
Alamat Outlet : Jl. Lebak Jaya II no.46, Surabaya

Untuk yang berdomisili di luar Surabaya juga bisa memesan via online, silahkan hubungi Customer Service kami untuk bantuan.

Berikut ini info tambahan penting :

Klik Disini – Contoh Hasil Produksi Konveksi Surabaya

Klik Disini – Daftar Harga Konveksi Surabaya

Klik Disini – Standar Ukuran Konveksi Surabaya

Klik Disini – Klien Weva Garment