bahan-jersey-sepak-bola-preview

Jenis-jenis dan Bahan Jersey

Bahan Jersey, Konveksi Surabaya.

Bagi Pria atau sebagai penggila olahraga basket, sepakbola dan baseball. Memiliki jersey tim favorit lebih dari satu adalah hal yang biasa. Seiring berkembangnya jaman dan kualitas Konveksi Surabaya yang banyak menyediakan Bahan Jersey Paling Bagus seperti Weva Garment, Pasti bisa membuat berbagai model jersey yang selalu ada di setiap musimnya.

Jersey pada awalnya di produksi perusahaan apparel dengan tim olahraga untuk dikenakan saat bertanding yang kini telah meluas dengan kegunaannya yang tidak hanya bisa di gunakan untuk fansclub atau suporter sport melainkan untuk kegiatan event dan tim komunitas.


Untuk olahraga semacam Sepak Bola, Voli dan Badminton biasanya berbentuk Fitbody, Sedangkan untuk Olahraga Basket biasanya berbentuk Longgar dan tidak memiliki jenis. Karena itu, Weva akan merangkumnya untuk kalian.

Mulai dari nama jenis-jenis jersey hingga bahan jersey paling bagus untuk keperluan mu membuat jersey, Yuk Simak dibawah ini!

Baca juga : Jenis-jenis Rompi

Jenis-jenis Jersey

Tergantung dengan sport apa yang kalian minati, jenis jersey yang bisa di buat di Konveksi pun beragam, umumnya di bagi 2 yaitu Jersey Custom dan Jersey Printing.

1. Jersey Custom

Jenis ini adalah jersey yang bisa kalian temui di pasaran atau mall, Tiruan dengan bahan berkualitas. Mulai dari variasi model bahan, motif, mau di Sablon atau Bordir bisa kalian tentukan sendiri atau mencontoh dari desain jersey yang dikenakan club atau atlet favorit kalian.

Berikut yang biasa di pesan dengan jenis Jersey Custom :

a. Sport Sepak Bola
bahan-jersey-sepak-bola
bahan-jersey-sepak-bola

Source photo : Aliexpress.com


b. Baseball
bahan-jersey-baseball
bahan-jersey-baseball

Source photo : Aliexpress.com

c. Volly
bahan-jersey-volly
bahan-jersey-volly

Source photo : Olx.co.id


d. Basketball
bahan-jersey-basket
bahan-jersey-basket

Source photo : Aliexpress.com

2. Jersey Printing

Jenis ini yang paling populer belakangan ini, Jersey Printing adalah yang berambar atau bermotif secara keseluruhan badan, depan, belakang, lengan kanan dan kiri serta leher. Dalam prosesnya kain akan di cetak menggunakan mesin digital textile printing yang akan mencetak langsung pola desain kalian lewat komputer.

Namun, karena menggunakan full print, bahan yang di pakai juga tertentu dan tidak semua bisa sesuai dengan tinta print textile.

Berikut adalah jenis sport yang biasa memesan dengan Jenis Jersey Printing :

a. Balap Road
bahan-jersey-balap-road
bahan-jersey-balap-road

Source photo : Aliexpress.com


b. Futsal
bahan-jersey-futsal
bahan-jersey-futsal

Source photo : Olx.co.id

c. Biking
bahan-jersey-bike
bahan-jersey-bike

Source photo : Tokopedia.com


d. SportGame
bahan-jersey-sport-game
bahan-jersey-sport-game

Source photo : Olx.co.id

Nah, jika kalian sudah punya desain dan membuat dengan jenis jersey apa. Mau membuat dengan bahan terbaik, kami merekomendasikan paling bagus agar kalian tidak salah pilih dan pastinya sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Hasil Produksi Jersey Regat’s

Bahan Jersey Paling Bagus

1. Dry-fit

bahan-jersey-dry-fit
bahan-jersey-dry-fit

Source photo : Weva textile

Merupakan salah satu jenis bahan yang populer di gunakan untuk pembuatan jersey sepak bola, basket dan voli. Terbuat dari Mikrofiber dan Polyester dengan komposisi 35% – 40%.

Karakteristik bahan ini bersifat lentur dan padat, cepat kering jika terkena keringat sesuai dengan namanya Dryfit. Tekstur kain ini berpori berfungsi menyerap keringat dan membuat sirkulasi udara ketika di gunakan.

Bahan Dryfit ini bisa di guanakan untuk Jenis Jersey Printing/Sublim maupun di bordir, Karena sifat kain ini membuat tinta warna menyala dan gambar yang dihasilkan terlihat jelas.


2. Serena

bahan-jersey-serena
bahan-jersey-serena

Source photo : Weva textile

Jersey dengan bahan serena ini terbuat dari campuran nylon dan polyester. Sangat cocok untuk jersey dengan model Body Fit, memiliki berat 0.21 kg/m2, nyaman digunakan ketika tidak beraktifitas berat dan memberi kesan kain jatuh yang bagus.

Karakteristik bahan ini memilki tekstur yang lembut dan rata, sifatnya elastis dan relatif tipis tidak mengganggu pergerakan saat berolahraga, cenderung panas di kulit dan panas di kulit sehingga kurang menyerap keringat.

Bahan serena ini cocok di gunakan untuk aplikasi sablon sublim atau Jersey Printing, kurang bagus jika di bordir karena bahannya tipis dan licin.

3. Billabong

bahan-jersey-billabong
bahan-jersey-billabong

Source photo : Weva textile

Terbilang mirip dengan Apparel Nike, bahan dari teknologi modern dengan pengembangan Nike Dri Fit KW ini paling sering di gunakan untuk Jersey Grade Ori. Sangat diminati untuk pembuatan Jersey Futsal atau Jersey Bike.

Karakteristik bahan ini memiliki tekstur halus dengan pori-pori berbentuk bulat kecil, dingin di pakai dan mudah menyerap keringat. Harganya lebih mahal dairipada bahan jersey lainnya.

Bahan ini bagus di sablon logo atau Print Sablon Sublime karena mendukung tinta warna menjadi jelas.


4. Benzema

bahan-jersey-benzema
bahan-jersey-benzema

Source photo : Weva textile

Bahan ini merupakan kain terbaru untuk pembuatan jersey dan masih tidak banyak yang memakainnya. Jersey ini cocok digunakan untuk baseball dan basket.

Karakteristik bahan inimemiliki pori-pori diagonal membentuk segi enam, khas seperti sarang tawon, ringan dan tipis. Sirkulasi udara ketika di gunakan cukup terjaga dan bagus di kenakan.

Itulah tadi jenis jersey dan bahan yang di gunakan untuk membuat jersey, dalam Konveksi Weva Garment ini juga dapat memproduksikan untuk kebutuhan Jersey Bola, Basket dan Baseball.

Jika kalian masih bingung dengan bahan dan model yang akan di gunakan kalian bisa mengontak kami untuk rekomendasi.


Berikut ini info tambahan penting :

Klik Disini – Contoh Hasil Produksi Konveksi Surabaya

Klik Disini – Daftar Harga Konveksi Surabaya

Klik Disini – Standar Ukuran Konveksi Surabaya

Klik Disini – Klien Weva Garment