Setelah dicuci, sebaiknya pakaian disetrika agar bersih dan tidak kusut saat dipakai. Tapi sebenarnya ada beberapa jenis bahan pakaian yang tidak boleh disetrika karena bisa berisiko merusak kualitas kain lho. Jenis kain yang tidak mudah kusut ini sangat cocok untuk Anda yang suka malas menyetrika pakaian. Tidak hanya anti kerut, bahan pakaian jenis ini lebih praktis dan hemat waktu.

Mari kita lihat lima jenis pakaian yang tidak perlu disetrika. Scroll terus!

Jenis Kain yang Tidak Mudah Kusut

1. Kain korduroi

Korduroi adalah bahan yang cukup tebal dengan garis-garis halus dan bulu di permukaannya. Jika Anda menyetrika, Anda dapat merusak gambar garis-garis halus dan rambut di permukaan. Jika pakaian kusut setelah dicuci, yang terbaik adalah menggantungnya, tidak melipatnya atau menggunakan setrika uap jika ingin menyetrika. kalau Anda tidak memiliki setrika uap, Anda dapat membalik baju dan menyetrika bagian dalam agar tidak terlalu kusut.

2. bahan denim

Kemeja, jaket denim, jeans atau bahan denim lainnya tidak perlu disetrika. Mencuci dan menyetrika denim hanya akan mengencerkan lapisan denim. Bagian kemeja denim yang kusut akan dibersihkan kemudian setelah dipakai.

3. Pakaian rajutan

Apakah Anda memiliki sweter atau t-shirt rajutan ? Tidak perlu disetrika, bahan dengan pola rajutan ini justru akan merusak pola jika terlalu sering disetrika. Selain itu, gesekan yang berlebihan, seperti menyetrika, akan menyebabkan bulu-bulu halus pada bahan rajutan.

4. Bahan jersey

Kami biasanya menemukan pakaian yang terbuat dari jersey untuk pakaian olahraga. Bahannya lembut, mengkilat dan tidak mudah kusut. Bahan seperti ini tidak perlu disetrika. Kalaupun ingin menyetrika harus dengan suhu yang rendah agar tidak merusak bahan.

5. Bahan Sifon

Chiffon atau sifon adalah jenis bahan pakaian yang tidak perlu disetrika. Bahan ini juga anti kerut, sehingga dapat menghemat waktu saat digunakan. Sifon adalah kain yang tipis dan ringan, tetapi bisa berisiko jika setrika terlalu panas.

Nah sekian bahasan kami mengenai kain apa saja yang tidak mudah kusut, Menurut Kalian apa ada lagi kain yang tidak mudah kusut? Yuk share di kolom komen!

 

yang mau bikin pakaian, kalian bisa konsultasikan bahan dan desain untuk diproduksikan dengan Weva Garment.