Juragan akan menggunakan kaos kesayangan juragan selama berjam – jam dalam satu hari. Kaos memang merupakan salah satu jenis pakaian yang cocok digunakan kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu, sangat penting untuk membeli kaos dengan bahan terbaik yang bisa juragan dapatkan untuk meningkatkan kenyamanan dari penggunaan sang kaos itu sendiri. Ketika juragan mengenakan pakaian terbaik juragan dan terasa nyaman saat mengenakannya. Hal inilah yang membuat kenapa pemilihan kain sangat penting dilakukan sebagai langkah awal untuk membeli atau membuat kaos.

Biasanya, kaos yang dibuat dengan bahan dasar berkualitas akan memiliki harga yang jauh lebih mahal dari kaos – kaos biasanya. Tapi juragan juga musti menyadari kalau kualitas yang ditawarkan dari kaos ‘mahal’ tersebut memang tidak bisa dibandingkan dengan kaos lain pada umumnya. Beberapa jenis kain yang berasal dari katun berkualitas tinggi biasanya memang sedikit lebih mahal. Tapi bisa dipastikan juragan tidak akan kecewa dengan hasilnya.

Bahan Kaos yg Bagus

Weva Textile menyediakan berbagai jenis kain terbaik untuk kebutuhan kaos dan jaket juragan. Nah, kali ini mimin akan menjelasakan tentang jenis kain terbaik apa saja yang cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kaos.

Banyak orang yang bertanya – tanya kira – kira jenis kain seperti apa yang cocok dijahit sebagai bahan dasar pembuatan kaos. Ada berbagai jenis kain yang dijual dipasaran. Dan kebanyakan orang pasti bingung memilih jenis kain yang mana yang terbaik untuk desain jahitan kaos mereka. Jadi, banyak produsen kaos atau hasil konveksi lainnya yang menghabiskan banyak waktu untuk melihat – lihat kira – kira mana jenis kain yang cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kaos.

Bahan Kaos yg Bagus – Murah dan Berkualitas

Dalam ulasan kali ini, mimin akan membagikan beberapa hal yang harus juragan perhatikan ketika memilih kain untuk pembuatan kaos juragan. Mimin juga akan menyediakan kelebihan serta batasan dari masing – masing jenis kain itu sendiri. Hal ini diharapkan akan membantu juragan menemukan jenis kain terbaik sebagai proyek pembuatan kaos yang tengah juragan lakukan.

Weva menyediakan list atau daftar jenis kain terbaik yang bisa juragan dapatkan di Weva dan pastinya cocok digunakan untuk membuat kaos berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Perlu diketahui bahwa jenis kain yang juragan pilih akan dan harus sesuai dengan tujuan kaos yang akan juragan buat. Beberapa jenis kain terbaik yang bisa juragan gunakan untuk membuat kaos antara lain adalah :

Kain Katun

Jenis kain yang ‘ideal’ memang memiliki beberapa klasifikasi. Dimana berbagai jenis kain tersebut harus tetap menarik untuk dilihat, lembut atau nyaman ketika mengenai kulit dan ‘breathable’. Dalam ulasan kali ini, juragan akan belajar tentang jenis kain apa saja yang bisa memenuhi segala klasifikasi yang telah disebutkan sebelumnya.

Bahan Kaos yg Bagus

Para penjahit – produsen kaos biasanya menggunakan kain katun untuk membuat kaos casual yang ‘branded’. Jenis kain katun ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kemeja atau atasan formal untuk bekerja dan masih banyak yang lainnya. Katun sangat cocok digunakan untuk model kaos yang tenun maupun rajut dan tentunya merupakan salah satu Bahan Kaos yg Bagus.

Jenis serat yang satu ini sangat populer dikalangan para produsen kaos karena memiliki karakteristik yang lembut, bisa digunakan untuk jenis pakaian apa saja, cukup terjangkau atau murah dan bisa didapatkan dengan mudah. Banyak produsen kaos menyebut kain katun sebagai salah satu jenis kain terbaik yang bisa juragan sebagai bahan dasar pembuatan kaos karena memang memiliki serat yang nyaman dan breathable ketika bersentuhan langsung dengan kulit.

Cotton Combed dan Penjelasannya

Kain katun juga bisa dengan mudah diwarnai atau dibentuk sesuai dengan keinginan juragan. Juragan bisa memberinya dye dengan proses printing atau sebagainya dengan snagat mudah. Jadi, jika juragan ingin membuat kaos yang gampang untuk dicetak atau di ‘dye’ seperti blous dan kaos konveksi lainnya, gunakan katun sebagai bahan dasar pembuatannya. Kaos yang berasal dari kain katun akan terlihat jauh lebih formal atau ‘berkualitas’ jika dibandingkan dengan kaos yang lainnya.

Tahukah juragan kalau ternyata, ada jenis kain katun yang jauh lebih ‘baik’ dan lebih ‘awet’ dijual di Weva? Yups. Kami menjual kain cotton combed yang merupakan versi ‘lebih baik’ dari kain katun itu sendiri. Kekuatan kain cotton combed jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kain katun. Atau sifatnya yang lebih halus serta ‘bersih’ jika dibandingkan dengan kain katun biasanya.

Keuntungan dari penggunaan kain katun termasuk kain cotton combed sebagai bahan dasar pembuatan kaos atau Bahan Kaos yg Bagus bagi juragan adalah sifatnya yang nyaman serta breathable. Kain katun atau cotton combed bisa didapatkan dengan mudah dan sangat terjangkau. Kelebihan lain dari kain katun atau cotton combed adalah sifatnya yang sangat mudah untuk diwarnai secara screen printing.

Keterbatasan dari kain katun atau cotton combed adalah sifatnya yang mudah menyusut atau berkerut. Ia juga tidak terlalu baik untuk menjaga suhu tubuh pemakainya ketika tengah berada di cuaca yang dingin.

Polyester dan PE

Polyester digadang – gadnag sebagai serat yang paling popular di dunia. Ketika juragan tengah mencari jenis kain yang ‘breathable’ mungkin yang ada di pikiran juragan adalah bahwa kain polyester cocok digunakan sebagai kaos athletic saja. Nah jenis kaos – kaos olahraga tersebut memang secara umum memiliki karakteristik yang ringan dan bisa dengan mudah membantu tubuh pemakainya tetap kering meski telah berkeringat panas – panasan.

Jenis kain polyester terbaru ternyata juga bisa memiliki karakteristik yang mirip dengan kain katun. Seperti nyaman ketika digunakan, breathable, lembut dan terkesan ‘mahal’. Kain polyester juga gampang untuk didapat serta anti kusut yang mana membuatnya menjadi jenis serat yang bisa dipadu padankan dengan serat – serat yang lainnya.

Bahan Kaos yg Bagus

Para produsen kaos biasanya memilih jenis kain yang merupakan campuran antara polyester dengan serat lain yang jauh lebih lembut, lebih bisa menyerap keringat seperti katun untuk membuat berbagai jenis pakaian yang nyaman. Salah satu contoh hasil perpaduan serat polyester dengan katun antara lain adalah kaos polo, kaos, celana yang pastinya tidak akan terlalu mahal tapi tetap anti kerut serta kuat. Jenis pakaian yang mengandung bahan polyester akan mudah untuk dibersihkan, cepat kering dan tahan lama.

Viscose Atau Rayon

Bahan mentah dari jenis kain rayon atau kain viscose bisa diambil dari proses pengolahan kayu atau serat kayu. Jenis kain yang satu ini memang bukan merupakan kain alami dikarenakan prosesnya yang memerlukan beberapa kandungan kimia. Tapi, kain rayon atau viscose juga tidak sepenuhnya cocok disebut sebagai kain sintetis. Rayon memiliki kemampuan menyerap air yang lumana, ia juga memiliki karakteristik yang halus dan gampang ‘jatuh’ ketika digunakan. Nah, hal inilah yang membuat rayon sebagai salah satu jenis kain yang paling cocok untuk membuat kaos. Keunggulan dari jenis kain yang satu ini adalah sifatnya yang mudah ‘jatuh’ sehingga terlihat sangat cantic ketika seseorang mengenakannya. Kain rayon juga cukup nyaman digunakan serta ‘breathable’.

Baca Juga : “Jaket Untuk Mendaki Gunung/Hiking – Tips Memilih Bahan Terbaik”

Pemesanan

Anda dapat memesan Jersey dengan menggunakan kain Dri-fit pada Garment Weva.

Estimasi pengerjaan pesanan Konveksi/Vendor Jaket kami untuk satu PO adalah 7 sampai 40hari kerja. Berapapun jumlah pesan dan seberapa sulit desain yang akan dipesan lama pengerjaan sama, kecuali ada request khusus misalnya untuk seragam yang akan dipakai untuk acara/event.

Jika Anda punya komunitas, perusahaan, ataupun teman yang ingin membuat Jaket. Anda bisa langsung menghubungi kami akan membantu Anda sebaik mungkin untuk menyediakan kebutuhan Anda.

WA / SMS / TELP : wa.me/628980005000 dan wa.me/6281390007900

Email : wevagarment@gmail.com

Untuk yang berdomisili di luar Surabaya juga bisa memesan via online, silahkan hubungi Customer Service kami untuk bantuan.

Weva Garment trusted name for Quality.

“Better Quality, Service and Price”