Bordir Komputer dan Bordir Manual, Mana Yang Hasil Bordirnya Paling Bagus ?

by | Mar 20, 2021 | Blog

Bordir Komputer dan Bordir Manual, Mana Yang Hasil Bordirnya Paling Bagus ?

Di era yang terus berkembang, penggunaan teknologi mesin dan penciptaan mesin untuk mempermudah pekerjaan manusia dibuat untuk memenuhi permintaan pasar yang juga kian naik turun. Mengikuti perkembangan jaman yang bisa saja berubah dan mengikuti trend tentunya dengan tenaga manusia pun kita bisa kuwalahan.

Konveksi seperti weva garment dan juga banyak beberapa konveksi besar pun akhirnya memilih untuk mempersingkat waktu dan mengutamakan kualitas dari hasil jadi produksi tersebut dengan dua pilihan Bordir Manual dan Bordir Komputer, hal yang seringkali di khawatirkan kebanyakan customer selain bahan dan hasil jahit adalah Hasil Bordir. Meskipun desain sudah bagus, logo perusahaan sudah sedimikian formal jika hasil bordir untuk seragam tidak di aplikasikan dengan baik dan detail (tergantung ukuran) akan tidak maksimal hasilnya.

Kami memiliki keunggulan dengan Bordir Komputer, yang bisa mengusahakan untuk hasil terbaik pada bordir logo Anda.

Nah, apa sih yang membuat Bordir Komputer ini begitu di unggulkan dari konveksi-konveksi ? Yuk, ulas bareng admin ilmu konveksi!

Bordir Manual dan Bordir Komputer

A.a Bordir Manual

Source PhotoWeva Garment

Jenis bordir yang sudah ada sejak awal konveksi dan jasa jahit ada, menggunakan mesin dan harus di gerakkan secara optimal oleh manusia. Sehingga dapat di gerakkan dan di tentukan sendiri ketebalan dan kerapiannya berdasarkan keterampilan manusia yang menjalankannya.

A.a.1 Keunggulan Bordir Manual

  • Setting Mesin Bisa untuk 1 Desain.
    Di fokuskan untuk satuan dan model yang tidak berubah ubah, jenis bordir ini lebih maksimal hasilnya dan kerapiannya jika membordir 1-3 buah. Hal itu dikarenakan mesin bordir manual yang harus di setting benang dan ketebalan jarumnya menyesuaikan bahan kain yang akan di bordir.
  • Tidak Perlu Desain Ulang di Komputer.
    Mendesain di computer memang sangat sulit dan rumit, namun itu tidak berlaku untuk bordir manual yang bisa langsung di buat dalam model huruf-hururf maupun tulisan.

A.a.2 Kekurangan Bordir Manual

–      Membutuhkan banyak waktu dalam prosesnya
       Dalam pengerjaan tergantung tenaga manusia dan tidak bisa di kerjakan dalam waktu yang bisa di tentukan

A.b Bordir Komputer

Source PhotoWeva Garment

Bordir Komputer adalah hiasan atau sulaman yang dikerjakan pada medium tertentu dengan menggunakan mesin bordir. Model / desain haruslah dikerjakan dengan menggunakan sebuah software di komputer dan memerlukan desainer yang akan mengaplikasikan logo anda menjadi file digital dan memerlukan waktu untuk sebuah penggambaran ulang karena butuh ketelitian. namun, setelahnya untuk proses bordir itu sendiri tidak memakan waktu lama dan sesuai dengan gambar yang telah di hasilkan desainer tersebut.

A.a.1 Keunggulan Bordir Komputer

  • Hasil Detail dan Sesuai. Untuk hasil bordir dengan menggunakan komputer sudah tidak perlu diragukan lagi. Hasilnya sesuai dengan desain yang sebelumnya telah dibuat.
  • Pengerjaan cepat. Pembordiran yang dilakukan oleh mesin bordir terhitung cepat. Karena semuanya telah dikerjakan otomatis oleh mesin bordir.

A.a.2 Keunggulan Pesan dengan Bordir Komputer di Weva Garment

  • Berkualitas. Karena karyawan kami mengutamakan profesionalisme. Mutu dan kualitas dijamin dengan bahan benang dan proses yang seusai.. Topi, kemeja, handuk, dan jaket yang Anda pesan misalnya, akan dipilih yang berbahan bagus dan tidak asal pilih.
  • Sesuai pesanan. Warna dan bahan yang anda pesan sesuai dengan yang kami kerjakan dan berikan kepada Anda.

A.a.3 Kelemahan Bordir Komputer

  1. Adanya ahli desain dan mengoprasikan komputer, Dalam proses penggambaran ulang memerlukan kelihaian desainer dan pengoprasian mesin Bordir Komputer.
  2. Setting mesin bordir rumit. Karena setiap jarum menyesuaikan ketebalan kainnya untuk menghemat waktu haruslah did lakukan oleh yang berpengalaman

Pemesanan

Estimasi pengerjaan pesanan Konveksi Jaket kami untuk satu PO adalah 7 sampai 40hari kerja. Berapapun jumlah pesan dan seberapa sulit desain yang akan dipesan lama pengerjaan sama, kecuali ada request khusus misalnya untuk seragam yang akan dipakai untuk acara/event.

Jika Anda punya komunitas, perusahaan, ataupun teman yang ingin membuat Jaket, Anda bisa langsung menghubungi kami akan membantu Anda sebaik mungkin untuk menyediakan kebutuhan Anda.

WA / SMS / TELP : +6289-8000-5000 || +62813-9000-7900

Email : [email protected]

Untuk yang berdomisili di luar Surabaya juga bisa memesan via online, silahkan hubungi Customer Service kami untuk bantuan.

Weva Garment trusted name for Quality.

“Better Quality, Service and Price”

“Best Product, Price, People, Place and Service”

Berikut ini info tambahan penting :

Contoh Hasil Produksi Konveksi Surabaya

Daftar Harga Konveksi Surabaya

Standar Ukuran Konveksi Surabaya

Klien Weva Garment